welcome to my blog

Minggu, 04 Juli 2010

SERIBU KEBAIKAN DALAM SEHARI

    pernahkah anda mencanagkan dalam prog.harian anda untuk melakukan 1000 kebaikan dalam sehari? hemh, banyak juga ya! ya memang harus banyak, jika ingin mendapat pahala yang sepadan.sehingga kita tidak termasuk orang2 yang kecewa kelak....







bagaimana caranya..????
ternyata caranya mudah! rosul pun telah mengajarkannya pada qta.dalam sebuah hadist disebutkandari saad bin abi waqqash,ia berkata,"kami sedang berda dikediaman rosulullah,kemudian beliau bersabda,"apakah salah seorang dari kalian tidak mampu melakukan 1000 kebaikan dalam setiap harinya?,"kemudian seseorang bertanya pada rosulullah "bagaimana seseorang mampu mengerjakan 100 kebaikan?" beliau menjawab," bertasbihlah 100X,maka akan dicatat 1000 kebaikan/ dihapus padamu 1000 kesalahan.
hal ini berarti memiliki faedah yang besar bagi qt.umur qt yang pendek bisa qt hiasi dg memperbanyak tasbih ini.sehingga qt seolah-olah memiliki umur yang panjang.waktu luang kita yang sedikit bisa qt tutupi dengan ibadah ringan namun berpahala besarseperti bacaan tasbih berikut(subhanallah,adda kholqih,subhanallahi ridhoo nafsih,subhanallahi zinata 'arsyih,subhanallahi midaada kalimaatih).
dengan demikian keinginan qt untuk melakukan 1000 kebaikan terpenuhi.namun,perlu diingat semua itu tidak akan terjadi kecuali karena kasih sayang Allah.termasuk juga jangan sampai melupakan amalan2 lain   :sholat 5 waktu,puasa, tadarus,sedekah,dll.allahu a'lam.

ayo berdzikir...!!!!
kenapa berdzikir?
  1. karena perintah allah.
  2.  membuat hati qt hidup dengan peka
  3. menghidupkan hati :hati yang semula keras akan melunak,lembut dan tidak kaku,hati tidak akan mudah naik pitam ketika mendengar nasehat.dan tentu saja berbeda dg orang yangjarang berdzikir.
  4. melapangkan dada : ornang yang jarang berdzikir dadanya akan sesak oleh beban hidup,tidak tenang dalam hampir banyak hal.termasuk takut mati.hidupnya hambar,berjalan monoton,dll.
  5. membangkitkan jiwa : jiwa yang disirami dzikir akan cllu bersrmangat,dalam ibadah,amal,dll.sinyal hatinya clalu kuat & susah dirubuhkan syetan.lemah dan cacat fisikpun tak kan jadi halangan untuk berprestasi.karena ia sadar bahwa setiap kesulitan ada kemudahan,pada setiap kesempitan ada jalan keluar,dan setiap masalah ada solusinya.Allahu a'lam.


demikianlah semoga bisa diresapi,tak lupa juga diamalkan agar selalu dalam rodjo Allah dan clalu dalam lindungannya...amiiiiin.

septian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar